Mobil Kijang Paling Irit BBM Dijamin Ramah di Kantong

Posted on

Mobil Kijang paling irit BBM semakin nyaman digunakan untuk berkendara jarak jauh. Apalagi mengingat saat ini harga bahan bakar semakin mahal, membuat para pemilik mobil menginginkan kendaraan yang lebih irit. Terlebih bagi mereka yang sering menggunakan mobil untuk bepergian jauh.

Tentu saja, konsumsi bahan bakar yang efisien sangatlah krusial karena dapat mengurangi beban finansial para pemilik mobil. Salah satu penyebab utama konsumsi bahan bakar yang tinggi adalah kualitas bahan bakar yang digunakan. Namun, ada beberapa model mobil Kijang yang terkenal akan efisiensi bahan bakarnya. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai model-model tersebut.

Mobil Kijang Paling Irit BBM
oto.com

Mobil Kijang Paling Irit BBM di Indonesia

Menyadari pentingnya efisiensi bahan bakar bagi masyarakat, terutama di Indonesia, berikut ini adalah beberapa rekomendasi mobil yang terkenal karena hemat BBM:

Toyota Kijang Innova Zenix

Rekomendasi mobil Kijang yang hemat BBM adalah Toyota Kijang Innova Zenix. Model ini menonjolkan diri dengan berbagai keunggulan, salah satunya adalah efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa. Dilengkapi dengan mesin bensin, Kijang Innova Zenix mampu memberikan performa yang optimal dengan konsumsi bahan bakar yang rendah.

Keistimewaan lain dari Toyota Kijang Innova Zenix adalah penggunaan teknologi hybrid, di mana mesin bensin konvensional digabungkan dengan teknologi hybrid untuk memberikan efisiensi yang lebih tinggi lagi. Dengan kombinasi ini, Kijang Innova Zenix dapat mencapai konsumsi bahan bakar hingga 15 kilometer per liter untuk mesin bensin konvensional, dan luar biasa mencapai 21 kilometer per liter untuk mesin hybrid.

Kijang Innova Reborn

Pilihan mobil Kijang paling irit BBM selanjutnya yaitu Kijang Innova Reborn. Konsumsi bahan bakar diesel bisa mencapai 14-16 km/liter untuk luar kota. Sedangkan untuk dalam kota konsumsinya sekitar 12-14 km/liter. Efisiensi bahan bakar ini karena penggunaan mesin diesel 2,4L. Selain itu, dilengkapi dengan teknologi common rail dan VNT atau Variable Nozzle Turbo membuatnya lebih efisien dan bertenaga.

Kijang Fortuner Diesel

Kendaraan Kijang Fortuner Diesel menonjolkan efisiensi bahan bakar sebagai keunggulan utamanya. Ditenagai oleh mesin diesel 2.8L, kendaraan ini menawarkan konsumsi yang hemat dengan rata-rata 12-14 km/liter di luar kota dan 9-11 km/liter di dalam kota. Selain itu, faktor kondisi jalan juga memengaruhi tingkat efisiensi bahan bakar.

Secara umum, mesin diesel lebih efisien daripada mesin bensin. Sebagai perbandingan, Kijang Fortuner dengan mesin bensin hanya mampu mencapai 9 km/liter di dalam kota dan 11 km/liter di luar kota. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kendaraan dengan mesin diesel menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan yang menggunakan mesin bensin.

Perbandingan Konsumsi BBM Wuling Confero vs Avanza

Perbandingan efisiensi bahan bakar antara mobil MPV dari berbagai merek juga dapat menjadi pertimbangan. Toyota Avanza, misalnya, menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien daripada Wuling Confero. Dengan mesin 1.5L, Avanza mampu mencapai 14-17 km/liter di luar kota dan 12-14 km/liter di dalam kota.

Sementara itu, Wuling Confero dengan mesin yang sama mampu mencapai 13-15 km/liter di luar kota dan 11-13 km/liter di dalam kota. Oleh karena itu, memilih mobil Kijang paling irit BBM seperti Avanza dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman tanpa memberatkan kantong.